Analisis Strategi Usaha Penjualan Toko Cicaku.Cake di Kota Karanganyar

Isi Artikel Utama

Rahayu Budi Susanti

Abstrak

Industri roti adalah salah satu bagian dalam kontribusi ekonomi di sektor industri makanan. Pertumbuhan industri roti dipengaruhi oleh gaya hidup orang yang mengonsumsi roti untuk sarapan, makanan ringan dan sebagainya. Tujuan dari penelitian ini adalah analisis strategi usaha penjualan yang ditetapkan toko CICAKU.CAKE. Penelitian ini menggunakan metode studi lapangan oleh penyelidikan pemilik, yang dilakukan secara eksklusif. Data dikumpulkan dan dianalisis secara kualitatif untuk menjelaskan strategi pemasaran di Cicaku Cake. Hasil penelitian menujukan bahwa strategi usaha yang dilakukan oleh Toko Cicaku. Cake yaitu dengan menggunakan bantuan Pemasaran terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi. Dengan bantuan diversifikasi makanan yang dipanggang, harga yang sesuai dengan kualitas produk dan promosi yang tepat, tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan dan memperluas jangkauan konsumen.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Susanti, R. B. (2023). Analisis Strategi Usaha Penjualan Toko Cicaku.Cake di Kota Karanganyar. Easta Journal of Innovative Community Services, 1(02), 67–71. https://doi.org/10.58812/ejincs.v1i02.79
Bagian
Articles

Referensi

Gunawan, I. (2020). KUALITATIF. 13(1), 93–102.

Kotler, P., & Amstrong, G. (2011). Manajemen Pemasaran.

Nurhadi. (2019). Manajemen Strategi Pemasaran Bauran (Marketing Mix) Perspektif Ekonomi Syariah. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 6(2), 142–157.