Meningkatkan Bisnis Pengrajin Mabel Desa Trangsan

Isi Artikel Utama

Fatimah Nur Cahyani

Abstrak

Perekonomian di Indonesia mengalami banyak perubahan cukup signifikan dari tahun ke tahun, yang membuat berbagai sektor mengalami pertumbuhan ekonomi yang cenderung menurun, baik industri besar, UMKM, serta usaha mikro menengah diantaranya pengrajin mebel. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan bisnis pengrajin mabel Desa Trangsan. Metode penelitian yang digunakan untuk artikel ialah metode wawancara serta pegamatan secara langsung, data yang didapatkan dianalisis secara kualitatif. Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa cara meningkatkan bisnis pengrajin mabel adalah dengan memperluas target pemasaran melalui kerja sama dengan investor, melakukan promosi dan pemasaran melalui online maupun offline, meningkatkan kualitas serta terus mengembangkan inovasi.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Cahyani, F. N. (2023). Meningkatkan Bisnis Pengrajin Mabel Desa Trangsan. Easta Journal of Innovative Community Services, 1(02), 42–46. https://doi.org/10.58812/ejincs.v1i02.78
Bagian
Articles

Referensi

Budiharjo, A., Wahyudi, E., & Ulum, A. R. (2015). Penerapan strategi bauran pemasaran pada mebel ud. jati indah di jember. I, Ndah D Bisnis, Ilmu AdminiJember, Istrasi Ilmu, Fakultas Politik, Ilmue Unej, Universitas Jembr, 1–14.

Fauzan, N. U. R. (2021). Studi Kasus : Ukm Rotan Desa Trangsan.

Fitria, F. (2019). Strategi Pemasaran Pelaku Industri Mebel dalam Menghadapi Persaingan Revolusi 4.0 pada UD Salama Mebel Karduluk di Kabupaten Sumenep. Artikel Skripsi: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Wiraraja.

Hufaida, N. (2021). Strategi Pemasaran Mebel Untuk Meningkatkan Penjualan Ditinjau Dari Ekonomi Islam (Studi Kasus Zaimah Mebel Pengaron Desa Guntung .... https://eprints.uniska-bjm.ac.id/6852/%0Ahttp://eprints.uniska- bjm.ac.id/6852/1/ARTIKEL NUR HUFAIDA.pdf

Riskiani, S. (2014). Strategi Pengembangan Produk Olahan Rotan. 2(1), 85–90.