Sign System Sebagai Bentuk Komunikasi Visual (Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Nusa Putra di Desa Margaluyu Kecamatan Sagaranten)

Isi Artikel Utama

Ujang Badru Jaman

Abstrak

Desa Margaluyu adalah salah satu desa yang terletak di kecamatan Sagaranten yang merupakan obejk Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakana oleh mahasiswa Univerrsitas Nusa Putra sebagai salah satu bentuk kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, salah satu program kerja yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN di desa Margaluyu adalah Perancangan Sign System yang didasari oleh luasnya wilayah desa Margaluyu dan kurangnya petunjuk mapun informasi tentang desa Margaluyu. Sign System pada saat ini merupakan suatu kebutuhan yang keberadaanya cukup penting ditengah-tengah masyarakat, bukan hanya dikota-kota Metropolitan tetapi di pedesaan pun Sign Sistem ini sudah mulai diperlukan. Sekarang Keberadaan Sign Sistem bukan hanya digunakan sebagai tanda lalu lintas, tetapi lebih jauh daripada itu sekarang berkembang menjadi tanda bangunan, tempat wisata, bahkan dipedesaan Sign sistem digunakan sebagai tanda letak dusun, oleh karena itu perlu dirancang suatu Sign System yang dapat memberikan petunjuk maupun informasi kepada masyarakat desa Margaluyu.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Jaman, U. B. (2022). Sign System Sebagai Bentuk Komunikasi Visual (Kuliah Kerja Nyata Mahasiswa Universitas Nusa Putra di Desa Margaluyu Kecamatan Sagaranten). Easta Journal of Innovative Community Services, 1(01), 24–29. Diambil dari https://ejcs.eastasouth-institute.com/index.php/ejincs/article/view/21
Bagian
Articles